Kenapa Harus Membuat Blog? - misterkeppo.blogspot.com

misterkeppo.blogspot.com
Blog merupakan singkatan dari Web Log, yaitu tempat untuk menulis catatan-catatan atau tulisan-tulisan yang nantinya dapat diakses oleh pengguna internet di seluruh dunia (namun bisa juga diatur agar blog kita hanya dapat dilihat oleh sebagian orang saja). Media blog pertama kali dipopulerkan oleh situs blogger.com yang dimiliki oleh perusahaan Pyra Labs. Kemudian pada tahun 2003 situs blogger.com ini diambil alih oleh Google. Selain melalui blogger.com, kita bisa membuat blog melalui layanan situs yang lain misalnya wordpress.com. Kita hanya tinggal mendaftarkan diri dan kemudian menentukan alamat blog yang ingin kita buat (misalnya: misterkeppo.blogspot.com). Setelah kita selesai membuat blog, barulah kita bisa membuat tulisan-tulisan yang nantinya dipajang di blog tersebut sehingga dapat dilihat oleh semua orang di dunia (yang mempunyai akses internet tentunya). Tulisan-tulisan tersebut biasa disebut "Artikel".

            Lalu kenapa kita harus membuat blog? Pembuatan blog ini tentunya memberikan banyak keuntungan, baik bagi pembuat blog (biasa disebut blogger) maupun bagi pembaca. Berikut keuntungan-keuntungannya:
1.      Untuk menuangkan isi hati
Ada kalanya seseorang sulit untuk menuangkan isi hatinya. Entah itu karena malu, merasa tidak percaya diri atau takut dicibir orang terdekat. Maka membuat blog merupakan salah satu solusinya, karena kita bisa bebas menulis curahan hati kita tanpa diketahui orang-orang terdekat kita. Profil kita sebagai blogger bisa diatur agar tidak dapat dilihat oleh pembaca. Maka bebaskan dirimu untuk membuat karya.
2.      Berbagi ilmu
Ilmu jika tidak diamalkan akan sia-sia. Begitupun jika kita enggan untuk berbagi ilmu kepada orang lain. Maka blog menjadi salah satu tempat bagi kita untuk berbagi ilmu kepada sesama.
3.      Penghasil uang
Untuk sebagian orang blog menjadi alat penghasil uang yang utama. Tentunya perlu pembelajaran yang lebih mendalam agar kita bisa mendapatkan penghasilan dari blog kita ini. Adapun salah satunya adalah melalui “Google Adsense”. Sudah banyak cerita bukti-bukti kesuksesan seseorang dari blog. Untuk lebih jelasnya akan penulis jelaskan di lain kesempatan.
4.      Memenuhi tugas sekolah
Banyak orang yang membuat blog hanya sekedar iseng-iseng saja. Entah itu karena tugas dari guru di sekolah atau yang lainnya. Maka blog yang telah dibuat pun akan terlantar seperti rumah baru yang kemudian ditinggalkan. Namun kadang ada juga orang yang membuat blog sekedar iseng pada awalnya, namun menjadi serius pada akhirnya. Karena mungkin ia mulai membuka mata bahwa blog sangat menyenangkan + menguntungkan.

Jadi kenapa kita harus membuat blog? Kesimpulannya adalah karena dengan membuat blog, kita bisa membuat sebuah karya tanpa adanya pembatas (malu gak jaman, gak PD malu-maluin). Kita bebas berkreasi sekreatif mungkin membuat artikel-artikel yang berkualitas sehingga bermanfaat bagi semua orang. Dan blog tersebut pada akhirnya tentu akan menjadi ladang amal dan ladang penghasilan bagi si empunya. Jadi tunggu apa lagi? Yuk kita nge-blog!
First